Senin, 08 Desember 2014

Obat Tradisional Penyakit Asma

Obat Tradisional Penyakit Asma

Obat Tradisional Penyakit Asma

Obat Tradisional Penyakit Asma - Musim hujan adalah musuh untuk penderita asma, ya memang itu nyata karena musim hujan itu dingin nah dingin itu yang sering membuat kambuh penyakit asma. Penyakit asma bisa menyerang siapa saja dan berbahaya jika kita tidak tahu apa itu asma?

Apa itu Asma? adalah penyakit yang mengenai bronkus, yaitu percabangan tenggorok, yang membawa udara keluar dan masuk ke dalam paru. Asma tidak dapat dipisahkan dari alergi, karena dasar penyakitnya adalah hipersensitivitas di bronkus. Penderita asma dapat mengalami serangan berupa sesak napas secara tiba-tiba akibat pemicu tertentu. Mulai dari serbuk sari, debu, kelelahan atau aktivitas fisik, hingga makanan. Sesak ini terjadi akibat otot-otot di saluran napas berkontraksi, sehingga menutup atau mempersempit saluran napas. Hal ini diperparah dengan pembengkakan atau peradangan di saluran napas dan produksi lendir yang lebih kental dari biasanya.


Penyebab Penyakit Asma
Ada dua faktor yang menjadi penyebab penyakit asma, fakto ini bisa datang dari dalam maupun dari luar. Sebenarnya penyebab penyakit ini belum diketahui belum pasti, namun ada beberapa hal yang dapat memicu penyakit asma.

Faktor dari Dalam
1. Penyakit Turunan
Penyakit asma merupakan penyakit turunan, misalnya jika anda mengetahui teman atau siap saja yang mengidap penyakit asma, bisa dipastikan ia mewarisi penyakit ini dari orang tuanya maupun kakek atau neneknya.

Faktor dari Luar
1. Lingkungan
Lingkungan merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda. Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.

2. Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, minuman yang bersifat dingin.

3. Udara Dingin
Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Gejala Penyakit Asma
Penyakit ini membuat para penderitanya sangat tidak nyaman, selain itu orang yang melihat ketika penyakit ini kambuh akan merasakan panik. Berikut ini adalah beberapa gejala asma ketika menyerang.

1. Ketika bernafas terdapat bunyi lenguhan
2. Nafas Pendek
3. Terasa sesak ketika bernafas karena penyempitan saluran nafas
4. Hal itu sering terjadi ketika cuaca dingin
5. Susah bernafas, biasanya terjadi ketika malam hingga menjelang pagi

Dengan mengetahui gejala dari penyakit ini diharapkan para pengidap penyakit ini bisa lebih menyadari tentang hal-hal yang memicu terjadinya asma. Anda juga dapat menulis tempat, waktu dan hal yang menyebabkan penyakit asma terpicu sehingga nantinya bisa lebih waspada. Bawalah selalu alat yang dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit ini bila sewaktu-waktu kambuh.

Alat ini sering disebut inhaler (obat semprot). Anda juga dapat memprediksi kambuhnya penyakit ini menggunakan alat yang bernama peak flow meter. Sering-seringlah berkonsultasi dengan dokter pernafasan sehingga anda tidak perlu terlalu khawatir jika kambuh. Selain cara-cara menghindari dan mengobatinya menggunakan cara diatas, anda juga bisa mengobatinya dengan cara trandisional sebagai berikut ini.

4 Gejala dan Penyebab Penyakit Asma

Napas pendek
Jika anda sering mengalami napas pendek saat beraktifitas maka bisa disimpulkan anda mengalami penyakit asma.

Sakit pada dada
Tentu saja jika anda sering mengalami sesak pada dada atau pengetatan otot dada yang menimbulkan rasa sakit.

Sulit tidur
Napas yang pendek dan sengau sering mengganggu tidur anda itu dapat menjadi salah satu gejala asma.

Penyakit pernapasan
Batuk atau sengau yang memburuk ketika terserang pernapasan, seperti flu dan pilek.

Bawaan atau Turunan
Banyak orang yang salah menilai bahwa asma dapat menular. Perkiraan ini adalah salah sebab asma itu adalah penyakit menurun. Seseorang akan berpotensi asma jika ada keluarganya yang menderita penyakit yang sama.

Udara Dingin
Suhu juga sangat berpengaruh pada kambuhnya penyakit asma. Suhu yang dingin akan mengakibatkan timbulnya penyakit asma. Seperti cuaca hujan, penggunaan AC dengan suhu yang tinggi dan di daerah-daerah pegunungan.

Makanan
Faktor makanan juga sangatlah berpengaruh. Jika anda sering mengonsumsi makanan yang mengandung MSG yang berlebih akan berpengaruh pada kambuhnya asma seseorang.

Faktor Lingkungan
Asma bisa juga disebabkan oleh adanya debu serta asap. Sehingga lingkungan penuh debu, kotor, dan asap merupakan tempat awalnya timbul penyakit asma. Paru-paru akan sangat sensitif pada beberapa hal tersebut. Oleh sebab itu kami sarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan anda dari kotor-kotor dan tentunya menjaga pola hidup yang sehat dan bersih.


>>> Cara Cepat Mendapatkan Ace Maxs <<<

>>> Cara Konsumsi Ace Maxs <<<

 

Obat Tradisional Penyakit Asma



2 komentar:

  1. Terima kasih perkongsiannya. mudahan dapat dimanfaatkan pengidapnya.

    BalasHapus
  2. sama-sama, senang sekali sudah dikunjungi denaihati dan semoga bermanfaat :)

    BalasHapus